Apa Pentingnya Gelar Sarjana Dalam Bisnis ?

Apa Pentingnya Gelar Sarjana Dalam Bisnis ? Seringkali saya mendengar keluhan orang, ah saya kan orang bodo mbak gak sekolah.. Mana bisa saya berbisnis..

Betulkah gelar sarjana sebagai syarat mutlak untuk berbisnis?

Menurut saya pribadi, gelar sarjana gak terlalu signifikan untuk menjadi pembisnis, bahkan seringkali menjadi penghambat seseorang menjadi pembisnis yang sukses.

Fakta mengatakan, ayah saya SD saja tidak tamat, tapi beliau sukses menyekolahkan anaknya sampai sarjana, membeli rumah, mobil dan investasi lainnya melalui bisnisnya.
Bob Sadino bukan lulusan sarjana bisnis, tapi siapa yang meragukan kesuksesannnya coba?

Sebetulnya yang diperlukan dalam berbisnis adalah informasi, keterampilan dan kekreatifitasan untuk mengelolanya, dan relasi bisnis tentunya. Hal ini memang bisa didapatkan lewat sekolah sehingga mendapat gelar sarjana, namun gak tertutup kemungkinan mendapatkannya diluar sekolah.

Gelar sarjana bahkan sering menjadi penghambat seseorang sukses di dunia bisnis. Contohnya seseorang terlalu kaku mengelola ilmu kuliahnya dalam penerapannya di bisnis, seseorang gengsi merintis bisnis yang awalnya tidak mentereng karena sudah memiliki ijasah, dll.

Ok sekian opini saya. Sukses untuk anda :)

Ingin mendapatkan penghasilan tambahan min 6 juta perbulan? Mari bekerja sama :)

Hubungi kami :

Inova Melisa Priyanto / Eko Julyanto
Pin BB : Liat di Judul Blog diatas
HP dan Whatsapp : 0815 793 2006
YM : eko_biz_success
Blog blog :
Www.maminyacherish.blogspot.com
Www.resepinovamelisa.blogspot.com
Www.sistainovamelisa.blogspot.com
Www.mamicerdas.com
My team : www.vvipfamily.com/bisnispintar

No comments

Silahkan Bagikan ^.^

>