Bisakah Berbisnis Sekaligus Membangun dan Mengembangkan Masyarakat Sekitar?

Bisakah Berbisnis Sekaligus Membangun dan Mengembangkan Masyarakat Sekitar?

Dunia bisnis dari luar mungkin tampak kurang ramah, penuh persaingan, orang yang mencari keuntungan, kelicikan dan kebohongan sudah menjadi hal biasa.

Padahal sesungguhnya tidak demikian, justru bisnis yang luruslah yang akan bertahan lama dan terus berkembang. Siapa yang akan tahan bekerjasama dengan kita jika kita sering merugikan, berbohong dan licik pada mereka? :p

Ada fakta menarik tentang bisnis, sebagai berikut :

Kita bisa berbisnis, dimana kegiatan bisnis tersebut sekaligus sebagai sarana kita berkarya sosial membangun dan mengembangkan masyakarat.

Contohnya sebagai berikut:

Dahulu orang Sedanau rata-rata bermatapencaharian nelayan laut, menangkap ikan laut. Saat musim angin kencang, mereka sulit mendapat hasil.

Kemudian Bapak Nato, mengajarkan kepada masyarakat sekitar bagaimana membesarkan ikan dalam keramba laut. Hasilnya dia kumpulkan untuk diekspor.

Hasilnya sekarang Bapak Nato merupakan salah satu orang terkaya di Sedanau dan taraf hidup masyarakat Sedanau yang rata-rata memiliki keramba laut meningkat.

Bapak Nato merupakan sosiopreneur, yaitu pengusaha yang kegiatan bisnisnya sekaligus sebagai sarana berkarya sosial membangun dan mengembangkan masyakarat.

Ingin menjadi sosiopreneur juga? Klik disini untuk salah satu langkahnya :)

No comments

Silahkan Bagikan ^.^

>