Tips Mencegah Rambut Bercabang


Ingin rambut indah mulus tanpa cabang? Berikut tipsnya (∩_∩)

1. Kenali Kadar Minyak Alami Rambut Anda

Rambut berminyak perlu dicuci lebih sering. Jika terlalu lama tidak dicuci dia akan lepek dan lebih parah lagi ketombe dan rambut akan rontok. Namun jika kita terlalu sering mencucinya, rambut akan kering, rapuh dan bercabang.

2. Sikat Dengan Lembut

Gunakan sikat rambut berkualitas yang memiliki ujung lembut dan helaian sikat yang lentur, sikat dengan lembut dan berhati-hati.

3. Keramas Dengan Benar

Usapkan sampo di pangkal rambut secara merata, pijat ringan,  biarkan busanya turun ke bawah. Pangkal rambut mengandung minyak rambut dan keringat lebih banyak, sehingga perlu sampo lebih kuat.

4. Gunakan Kondisioner

Gunakan kondisioner terutama di ujung-ujung rambut, bila perlu gunakan perawatan minyak rambut di ujung rambut. Ujung rambut paling memerlukan pelembab karena letaknya yang jauh dari pangkal rambut.

5. Sikat Rambut

Setelah keramas, hindari sikat rambut dengan gigi tajam dan rapat. Sebaliknya gunakan sikat rambut yang giginya jarang-jarang dan tumpul ujungnya.

6. Angin-anginkan

Hindari mengeringkan rambut dengan hairdryer yang panas, dengan gosokan handuk dan juga dengan catok pelurus atau catok pengeriting. Gunakan hairdryer suhu dingin atau kipas angin sambil sibak-sibakan rambut agar kering lebih cepat.

7. Trim Rambut

Minimal 2 bulan sekali potong ujung rambut agar cabangnya menghilang atau yang rapuh tidak sempat bercabang. Rambut yang bercabang relatif mudah "naik" percabangannya dan kurang indah dipandang. (∩_∩)

Baik sekian tips Mencegah Rambut Bercabang, semoga bermanfaat. Bisnis dari rumah dapat Rp 500.000,00 per hari? Saya sudah membuktikannya.. ^.^ Yuk ikutan... Info hubungi 08157932006 ya.. 

No comments

Silahkan Bagikan ^.^

>