Cara Bekerja Lebih Cepat Tepat


Bagaimana cara bekerja lebih cepat dan tetap tepat guna? (∩_∩) Berikut tipsnya

1. Cahaya

Atur cahaya ruang kerja di level cukup terang tapi tidak silau, cahaya yang tepat membantu kita melihat lebih nyaman (menemukan sesuatu lebih cepat, membaca lebih cepat dll)

2. Susunan Tempat Kerja

Susun aneka barang sesuai dengan kenyamanan kita dan kegunaannya. Misalnya letakan barang yang sering dipakai ditempat yang mudah dijangkau tangan kita dan mudah dilihat, letakan barang di tempatnya agar mudah dicari.

Urutkan posisi barang sesuai dengan urutan proses pemakaiannya, misalnya mesin fotocopy, lanjut mesin penata kertas, lanjut mesin penjilid.

3. Gunakan Barang Barang Yang Nyaman

Pilih meja yang tingginya pas, kursi yang beroda jika kita perlu berpindah pindah tempat diseputar meja dengan cepat, gunakan celana panjang dibandingkan rok mini dll.

4. Setel Musik

Ketika kita mendengarkan musik saat bekerja, otak kita bekerja lebih baik sehingga pekerjaan lebih cepat selesai.

5. Tulis dan Bicara Secukupnya

Saat membalas sms atau email balas dengan kalimat secukupnya (dengan tetap ramah dan sopan tentunya). Berusaha pahami tugas anda terlebih dahulu sebelum bertanya kesana kemari.

6. Perhatikan Waktu

Sediakan jam di tempat kerja anda, perhatikan waktu kerja anda.

7. Jangan berhenti

Pekerjaan kita jadi lambat karena terinterupsi gosip di TV, postingan teman di sosial media dll. Jauhkan hal hal yang menginterupsi pekerjaan kita.

Baik sekian Cara Bekerja Lebih Cepat Tepat, semoga bermanfaat (∩_∩)

No comments

Silahkan Bagikan ^.^

>