Hati-hati, Ini Dia 12 Penyebab Kegagalan Usaha Kita..

Hati-hati, ini dia 12 penyebab kegagalan usaha kita. Setiap pengusaha, pelajar, pekerja kantor atau apapun pasti ingin mencapai kesuksesan. Yuk kita sama sama hindari aneka penyebab kegagalan usaha kita ini 😊.



1.  Malas.

Ada banyak orang miskin yang sukses usahanya. 
Ada banyak orang tidak berpendidikan formal tinggi juga sukses usahanya. 
Ada pula orang yang memiliki keterbatasan fisik juga mencapai kesuksesan.

Tapi tidak ada seorang pemalaspun (yang tidak berpikir, tidak bekerja dan tidak bermodal) yang berhasil mencapai kesuksesan.

2.  Tidak Punya Impian

Impian tidak selalu harus setinggi langit, tetapi ada pandangan selangkah demi selangkah kedepan. Tidak hanya berpikir untuk hari ini saja, tapi juga diwaktu yang akan datang. 

Kita sendiri juga tidak pernah tiba-tiba sudah tiba di mall kalau tidak berjalan atau berkendara selangkah demi selangkah bukan? 😋.

3. Tidak Bijak Atur Waktu

Menunda pekerjaan yang mendekati deadline, waktu yang ada digunakan untuk shopping, terlambat meeting salah satu contohnya. Seringkali kerjasama dan aneka peluang gagal didapat karena waktu yang disepakati tidak terlaksana.

4. Mengharapkan Apa Yang Tidak Di Miliki

Coba kalau aku sekaya dia. Coba aku sepintar dia. Coba aku secakep dia. Atau coba kalau coba kalau lainnya.

No.. no.. Semua orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kita harus mampu menonjolkan kelebihan kita untuk menutupi kekurangan kita yang lain.

5. Bergantung Pada Oranglain

Coba kalau ayahku membantu mengenalkan relasinya padaku. Coba kalau kakak memberi modal padaku. Coba kalau aku ada teman yang membantu aku menyelesaikan semua ini.

Bekerja bersama sama untuk mencapai tujuan memang akan lebih ringan. Akan tetapi jangan gantungkan kesuksesan kita pada mereka. Ketika mereka menolak, itu bukan akhir segalanya. Kita bisa terus berjalan kedepan dengan metode atau team kerja yang baru.


6. Takut Mencoba

Dunia selalu berkembang. Ketika kita takut mencoba hal baru, kita akan tertinggal dan terlupakan. Ingatkah anda akan teori evolusi? Hanya jerapah berleher panjang yang mampu bertahan hingga saat ini..

7. Menunggu Keberuntungan

Beberapa orang mendapatkan keberuntungan bak durian runtuh, berkat dan rahasia kebijaksanaan Tuhan 😊 - bisa jadi dia berusaha mati matian tanpa kita tahu.

Dan, bukankah Tuhan sendiri yang meminta umatNya agar rajin dan ulet? Jadilah taat.

8.  Pergaulan Yang Buruk

Pergaulan membawa suasana hati dan pikiran kita. Ketika kita memiliki pergaulan yang buruk, pikiran dan suasana hati kiya sedikit banyak terpengaruh kesana.

Jika teman-teman suka mengejek kita menjadi minder berusaha lebih. Jika kita terlibat kasus pergaulan misal perselingkuhan, narkoba dll sangat mungkin aneka peluang kita hilang.

9. Pesimis

Pesimis merusak semangat. Ketika kita melakukan sesuatu dengan pesimis kita akan kehilangan pasion dan bisa dibayangkan hasil pekerjaan kita tidak akan optimal dan rentan gagal. 

10. Tidak Menginginkan

Jika kita tidak menginginkan, atau setengah setengah menginginkannya, alam bawah sadar kita sangat kuat. Dia akan mengendalikan pikiran sadar dan tindakan kita dalam bekerja dan berusaha.

11. Pikiran Kerdil

Untuk mencapai kesuksesan kita perlu memiliki visi yang luas. Pikiran kerdil membuat kita tidak bisa melihat peluang, mengembangkan peluang, meraih peluang. Bagi pembisnis, wajib hukumnya rajin upgrade pengetahuan.

12. Terlalu Banyak Berpikir

Ketika kita terlalu banyak berpikir, kita jadi kehilangan banyak waktu (kesempatan). Berpikir sangat baik, tapi seperlunya. Kita perlu bergerak cepat, berpikir cepat.


Ok teman-teman, sekian rangkuman saya tentang aneka penyebab kegagalan usaha kita. Semoga bisa diambil manfaatnya yah 😊.

Instagram @inova.melisa
Facebook : Inova Melisa
Youtube : Mommy Inova
www.inovamelisa.com

No comments

Silahkan Bagikan ^.^

>