Penghasilan Pasif dan Penghasilan Aktif

.
Apa yang dimaksud dengan Penghasilan Pasif dan Penghasilan Aktif. Bagaimana cara mendapatkan penghasilan aktiv dan pasif income.. Ini dia teman-teman ^_^

𝗣𝗮𝘀𝗶𝗳 𝗜𝗻𝗰𝗼𝗺𝗲 𝘃𝘀 𝗔𝗰𝘁𝗶𝘃𝗲 𝗜𝗻𝗰𝗼𝗺𝗲.
.
Eit sebelumnya saya mau jelasin dulu, foto ini diambil sebelum ada Corona ya.. Tapi buat seneng seneng saya inget hari itu, so dipost disini hari ini.. wkwkwk 😂😂.. Ok yuk lanjut..
.
Teman-teman.. coba deh teman-teman telaah lagi, bagaimana penghasilan teman-teman? Apakah ketika teman-teman tidur teman-teman tetap mendapatkan penghasilan di jam-jam itu?
Jika iya ini yang dikenal dengan pasif income atau penghasilan pasif.
.
Atau apakah teman-teman mesti menggunakan waktu, tenaga, pikiran teman-teman untuk mendapatkan penghasilan teman-teman? Ini yang dikenal dengan active income atau penghasilan aktif.
.
Kalau dari yang saya baca, dua ini harus ada untuk sumber penghasilan kita dan keluarga.. Idealnya porsi pasif income atau penghasilan pasif harus semakin banyak semakin kita berumur.. Soalnya kelak kita jadi tua dan tidak bisa seoke sekarang saat bekerja kan?
.
Nah sekarang apa saja sih jenis pekerjaan yang menghasilkan pasif income atau penghasilan pasif? Kalau di perkotaan kita banyak mendengar ada reksadana, sewakan rumah atau kostan, royalty karya cipta, adsense di blog atau youtube, sistem affiliate dll.
.
Tapi sebenarnya di desa juga banyak lo karena itu banyak orang desa juga kayaraya 👍👍. Misalnya punya ayam kampung (sesekali aja dikasi makan) mereka beranak pinak cari makan sendiri di kebun, sewakan sawah, tanam pohon jati, tanam pohon berbuah, sekali sibuk panen teruss 😍.
.
Hah gimana dengan kita nih teman-teman? Yuk kita jangan boros boros ya.. Sebagian #THR yuk diinvestasikan agar kelak bisa jadi pasif income 😁😁.
.
Yuk kita sama sama tetap semangat ya.. Doa saya untuk teman-teman semua.. Mohon doanya untuk saya juga ya 🤗
.
Best Regard
Instagram @inova.melisa
Facebook : Inova Melisa
Youtube :  Mommy Inova Melisa
www.inovamelisa.com
.
#youtuberibu 
#bloggerperempuan 
#contentcreatorindonesia
#youtuberjogja
#mommyinova 
#contentcreatorjogja
#tipsaturkeuangan
#inovamelisa

No comments

Silahkan Bagikan ^.^

>