Investasi Yang Menguntungkan dan Pasti Aman




Halo teman-teman, kali ini aku mau sharing tentang Investasi Yang Menguntungkan dan Pasti Aman yah..


Ada banyak jenis investasi yang ditawarkan saat ini, misalnya saham, properti, reksadana,  sampai yang terbaru yaitu investasi NFT.

Nah apa sih Investasi Yang Menguntungkan dan Pasti Aman

Yuk kita sama-sama belajar ya.. 

Ada hukum yang berlaku di dunia investasi :

"Ketika kita ingin mendapatkan hasil investasi yang besar dalam waktu yang singkat, kita mesti rela menanggung resiko yang besar juga".

Maksudnya adalah kalau kita mau untung banyak dalam waktu singkat, kita juga mesti rela ada resiko rugi banyak dalam waktu singkat juga.. Hehehe.. 

Contohnya sebagai berikut, jika kita berinvestasi di tabungan deposito yang dijamin LPS. Ketika bank yang bersangkutan mengalami kebangkrutan maka tabungan kita akan ditanggung oleh LPS (uang kita di kembalikan oleh LPS).

Sebaliknya jika kita menginvestasikan uang kita di saham, ketika terjadi keruntuhan harga saham, kerugian kita akan ditanggung oleh kita sendiri. 

Namun perlu dicatat, potensi keuntungan investasi saham jauh lebih tinggi dibandingkan investasi di tabungan deposito. Dan, tentu saja semakin besar uang yang kita investasikan, potensi keuntungannya juga akan semakin besar ya.

Jadi bisa dikatakan, investasi yang menguntungkan dan pasti aman diantara dua pilihan tadi jawabannya adalah tabungan deposito ya.

Nah bagaimana kalau kita tidak memiliki cukup uang untuk menabung deposito, tetapi mengharapkan keuntungan dan keamanan seperti tabungan deposito?

Syukur - syukur bisa mendapatkan keuntungan diatas tabungan deposito?

Menurut aku, ada satu investasi yang bisa sangat menguntungkan dan pasti aman bahkan dengan dana yang minim yaitu investasi leher keatas.

Investasi leher keatas maksudnya adalah investasi berupa ilmu pengetahuan (pendidikan). Dengan Ilmu pengetahuan yang kita miliki, kita lebih mudah mencapai apa yang menjadi impian kita.. 

Misalnya dari bingung usaha apa menjadi memiliki usaha online, pedagang kaki lima menjadi pedagang  skala besar, dari usaha kecil-kecilan rumahan menjadi perusahaan dengan ribuan karyawan dll.

Puji Tuhan, di era informasi ini banyak ilmu yang bisa didapatkan dengan biaya yang terjangkau dengan metode yang relatif mudah dipahami.

Dahulu jika kita mau belajar tentang strategi pemasaran misalnya, kita perlu mengikuti kuliah atau memiliki akses perpustakaan yang mahal harganya. 

Sekarang ini berbekal modal membeli ebook ( bahkan beberapa diberikan secara gratis) kita sudah bisa belajar strategi pemasaran dari rumah saja hehe..

Mempelajari sesuatu memang lebih mudah jika bahan pembelajarannya disajikan secara urut dan sistematis, syukur-syukur ada mentor yang siap kita tanya-tanya jika kita sulit memahami maksud yang disampaikan.


Ok teman-teman, sekian sharing aku tentang Investasi Yang Menguntungkan dan Pasti Aman ya.. Semoga bermanfaat. 


Best Regard
Inova Melisa
Instagram @inova.melisa
Facebook : Inova Melisa
Youtube :  Mommy Inova Melisa



No comments

Silahkan Bagikan ^.^

>